Template by:
Free Blog Templates

Rabu, 18 Mei 2011

Hamas dan Fatah Sepakat Bentuk Pemerintahan Persatuan

Faksi Palestina Hamas dan Fatah telah menyetujui mekanisme untuk pembentukan pemerintah persatuan menyusul dua hari pembicaraan di antara kedua faksi yang saling bersaing tersebut.

Perundingan diadakan di ibukota Mesir, Kairo, untuk menentukan mekanisme pelaksanaan kesepakatan rekonsiliasi Palestina, kata pernyataan Mesir yang dikeluarkan oleh kantor berita resmi MENA hari Selasa kemarin (17/5).

Dua faksi menandatangani perjanjian kesatuan awal bulan ini dan berjanji untuk mengadakan pemilihan presiden dan legislatif dalam setahun mendatang.

"Pertemuan berlangsung dalam suasana yang positif, di tengah kerjasama dan pengertian dari kedua belah pihak yang mencerminkan keinginan mereka untuk mengakhiri perpecahan mereka secepatnya," kata pernyataan itu.


Namun kedua Faksi menolak untuk menjelaskan tentang rincian pertemuan tetapi mengatakan pengumuman pemerintah Palestina akan segera datang.

Hamas dan Fatah telah berselisih sejak Hamas yang berbasis di Gaza memenangkan pemilihan parlemen Palestina pada Januari 2006.

Setelah kemenangan pemilu Hamas, Fatah mendirikan markas di Tepi Barat yang diduduki Israel, sehingga membatasi pemerintahan dengan Hamas di Jalur Gaza.
sumber : EREMUSLIM

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails